• puisi idaman santri

    Hasil gambar untuk santri idaman

    Bagi kalangan santri, kurang afdhol rasanya jika merayu sang pujaan hati dengan puisi-puisi ala barat yang terkadang tak sesuai dengan budaya Islam. Maka jika Kang Santri ingin menaklukkan hati Mbak Santriwati sang pujaan hati, tak ada salahnya mencoba puisi khas pesantren berikut ini. 


    Tapi ingat, puisi ini hanya untuk Kang Santri yang serius mau menikahi Mbak Santri yang dibacakan puisi. Bukan untuk gaya-gayaan, apalagi untuk PHP! Berikut adalah puisinya: 

    Kali pertama kau tanya apa dalilnya aku mencintaimu
    Kali kedua kau tanyakan lagi apakah rayuan mautku itu shahih, hasan atau dha'if
    Kali ketiga kau mulai telusuri track recordku: aku menjadi objek jarh wa ta'dil

    Aku tak tahan lagi. Kau pertanyakan ke-tsiqah-anku hanya karena aku lupa tanggal ultahmu
    Aku mengelak: aku hanya sekedar menjaga muru'ah sbg syarat rawi bersikap adil
    Tapi katamu itu bukti ada 'illat (cela) dalam caraku mencintaimu

    Ku ajak keluarga & kawan-kawanku utk meyakinkan dirimu aku serius. Tapi katamu jumlah mereka belum mutawatir Aku coba dekati Ayahmu agar sanad hati dan pikiran kami bersambung dan marfu'
    Katamu Ayahmu tak bersedia menemuiku, maka jadilah sanadku mursal - terputus 

    Tak puas kau kritik sanad cintaku, kini mulai kau pertanyakan matan cintaku
    Katamu kenapa aku bilang "aku cinta padamu", apakah ada cinta yg lain? 
    Kau ingin redaksiku: "kepadamu aku cinta" agar cuma kamu yg kucinta 

    Kau bilang jangan-jangan matan cintaku telah dimansukh oleh matan sahih yang lain 
    Aku panik dan khawatir cintaku masuk kategori mardud 
    Aku coba menulis sajak cinta berikutnya agar ini menjadi shahih li ghairih 

    Namun kamu menggeleng. Katamu cintaku dha'if dan tidak bisa dijadikan hujjah 
    Tapi bukankah hadits dhaif masih bisa dipakai utk fadhail amal, kataku. 
    Meskipun dhaif, cintaku tidak lantas menjadi bid'ah, aku tetap merayu 

    Engkau tersenyum manis. Semanis tumpukan 9 kitab hadits utama di mejakuKasih, aku mungkin dhaif tapi aku bukan cowok yang majhul Cintaku bukan maudhu'. Ini tidak palsu 

    Ibaratnya cintaku ini suci seperti hadits qudsi
    Kamu mau kan cintamu dan cintaku jadi muttafaqun alaih? Kau pun mengangguk. Sejak itu aku dan kamu jadi shahihain
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    BERHADIAH LANGSUNG

    Bagi siapa yang sering mengunjungi blognya SOLAHUDIN POENYA

    Alamat Umahku

    Jl. Manggis no.15 Desa Pasirjaya Kec. Cilamaya Kulin Kab. Karawang

    EMAIL

    Salayyubi5@gmail.com
    ngopiala.blogspot.com

    Nomerku

    +6288817038855
    +11 22 33 44 55

    Telepon Umah

    0177 7536213 44,
    017 775362 13